CARA ATASI DEMAM PADA BAYI IMUT BUNDA

Cerahnya siang ini, semoga secerah hati para bunda yang care and love pada anak sang buah hati!
Kali ini, uminya Harun akan berbagi pengalaman dengan para bunda yang begitu memperhatikan perkembangan, pertumbuhan juga kesehatan bayi imut bunda. Harun abdurrazaq saat ini berusia berusia 5 bulan. Perkembangan motoriknya pun sudah mulai terasah mulai dari membuat berbagai suara dengan menggunakan lidah dan bibir mungilnya seperti eeh…ehh…atau mungkin wauww..wauww..hooh…hooh…. Dia sedang mempelajari suara-suara apa saja yang bisa dibuatnya dan ini sebenarnya merupakan awal dari kemampuan berbahasa (language skill). Pra bunda jangan bosan untuk mengajaknya berbicara. Sekarang ini Harun sudah mulai bisa mengucapkan satu kat yakni Allah dengan nada yang cepat. Ketika tertawa, Harun mengeluarkan suara. Bunda harus mendongkrak semangat bayi dengan menanggapi tertawanya dan sering berkomunikasi. Selain itu, indra perasanya pun sudah mulai mampu untuk membedakan rasa dan kesukaan. Contoh, harun saat ini mulai diperkenalkan dengan berbagai buah-buahan seperti pisang, pepaya, dan apukat. Namun, satu yang akan ia rebut yakni ketika melihat buah pepaya. Ia berusaha untuk meraih, mengenggam erat dan memakannya.
Berkaitan dengan perkembangan fisiknya, banyak bayi pada tahap ini yang sangat menyukai untuk ditegakkan dalam posisi duduk. Untuk pertama kalinya, kemungkinan besar dia akan duduk dengan condong ke depan dan bertopang pada tangannya. Punggungnya pun akan terlihat melengkung. Untuk mengatasinya, bunda bisa menyandarkannya ke bantal, atau ke tubuh bunda tepatnya punggung bayi berda di perut bunda. Jika bunda membiasakannya dalam posisi duduk, buah hati bunda akan bertambah kuat dan stabil setiap harinya. Ketika diletakkan terlentang, ia menggunakan tangannya untuk mendorong dan berguling membalikkan badannya. Kaki Harun pun semakin lincah beraktivitas. Ia akan sering menendang, menggeserkan kaki atau memegang kakinya ke arah dada. Untuk itu, bunda perlu memakaikan kaos kaki atau sepatu lucu yang cerak dan menarik. Hal ini bertujuan agar putar putri bunda semakin lincah dan luwes.
Solusi Permasalahan Fenomenal (SPF): Demam tinggi, perut kembung, dan susah buang air besar, itulah yang dialami Harun. Di usianya yang menginjak 5 bulan membuat Harun semakin aktif sehingga wajar saja kalau capek. Hal utama yang dilakukan saya sebagai Umi yakni memberinya minyak telon. Tetapi, minyak telon pun belum sanggup untuk mengatasi keluhan si buah hati. Akhirnya mbah putrinya menengkurapkan Harun dan memijat pelan tubuh Harun dengan baby oil. Setelah dipijat, kembung, demam dan BAB nya pun belum kunjung reda dan datang. Akhirnya, saya dan mbah putri memberikan ramuan herbal yang biasa kami sebut telon merah jeruk crut. Alhamdulillah tidak lama kemudian, Harun kentut dan BAB sehingga kembungnya pun reda dan demamnya pun menghilang berganti dengan keringat. Cara buatnya mudah bunda. Bunda cukup menyiapkan minyak telon, satu suing bawang merah yang diparu, dan seiris jeruk nipis. Kemudian, semua bahan dicampur dan ratakan ke bagian perut bayi juga punggung bayi imut bunda sambil dipijat ringan Semoga resep atasi demam, perut kembung dan sulit BAB bermanfaat bagi para bunda.
Free Link >

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s